Tim Dosen Jurusan AP FIP UNM, Gelar PKM Terhadap Kepala SD Sekecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa

Tim dosen Jurusan AP FIP UNM menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema Penulisan Penelitian Tindakan Sekolah Bagi Kepala SD Se-Kecamatan  Tinggi Moncong Kabupaten Gowa yang dilakukan secara virtual (daring).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FIP Dr. Abdul Saman, M.Si. Kons.
Hadir dalam konferensi yang dilakukan via zoom bapak Korwil Kecamatan Tinggi Moncong Amran Azis, S.Pd,,M.Pd. Kegiatan PKM dipandu langsung ketua tim pelaksana Syamsurijal Basri, S.Pd, M.Pd di dampingi oleh Dr. Muhammad Ardiansyah, M.Pd,  Irmawati, S.Pd, M.Pd. Adapun peserta atau sasaran kegiatan adalah 25 orang Kepala SD yang tersebar di wilayah kecamatan Tinggi Moncong.

Pelaksanaan kegiatan PKM adalah berangkat dari kebutuhan mitra dimana kemampuan kepala sekolah saat ini sangat dituntut untuk mengembangkan sekolahnya termasuk pengembangan kapasitas diri (karir). Ini juga sejalan dengan tuntutan kebijakan pemerintah dalam implementasi kepala sekolah penggerak, dan guru penggerak.

“Sangat penting kepala sekolah kita saat ini meningkatkan minat, motivasi serta wawasannya dalam menulis karya tulis ilmiah khususnya dalam Penelitian Tindakan Sekolah pungkas salah seorang  tim PKM”.(Agus Munte)

 

sumber: www.bidiknasional-online.com